Jumat, 24 Januari 2014

Rumah Mungil ini Seharga Rumah Subsidi

RumahCom – Ukuran rumah mini yang terlatak di Idaho, Amerika Serikat ini hanya 196 kaki persegi, atau sekitar 18,21 meter persegi. Harganya pun tidak jauh berbeda dengan harga rumah subsidi di Indonesia yang memiliiki luas berkisar antara 21 meter persegi sampai 27 meter persegi.

Adalah Macy Miller, seorang arsitek jebolan sekolah desain di Amerika yang mendesain rumah yang disebutnya bergaya super minimalis dan hemat biaya ini. Macy mengaku menghabiskan tabungannya sebesar USD11.500 atau setara Rp138,11 juta untuk membangun rumah impiannya ini.



“Saya berharap bisa membuat tren rumah super minimalis, ramah lingkungan, dan hemat biaya dengan proyek ini,” ungkapnya seperti dikutip dari laman businessinsider.com.


Meski berukuran kecil, tapi rumah yang Macy rancang ini memiliki semua ruangan yang ada pada sebuah rumah pada umumnya. Perempuan yang setelah bercerai hanya tinggal dengan anjingnya ini bisa memasukkan tempat tidur king size, kompor gas, mesin cuci, televisi dan laptopnya ke rumah mininya ini.

“Barang termahal yang saya miliki di rumah ini hanyalah toilet seharga USD2.000 (Rp23,99 juta),” ujarnya.


Rumah ini Macy dirikan di atas rangka trailer atau rumah mobil yang terletak di atas sebuah lahan hijau kosong. Jadi, meski rumahnya kecil, Macy memiliki halaman luas yang bisa diakses dari kedua pintu rumahnya.
Im Suryani

atmpro.co.nf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar