Sabtu, 14 Juni 2014

Membuat Ide Anda Semakin Matang dalam bisnis


Banyak pebisnis yang memiliki ide cermerlang untuk mengembangkan usahanya. Namun, dari banyak ide tersebut kadang kala sulit untuk direalisasikan. Tentunya, masalah di atas cukup wajar. Pasalnya, sebagai pebisnis Anda dituntut untuk berinovasi.
Berikut langkah yang dapat Anda lakukan agar ide Anda semakin matang untuk diaplikasikan:

Uji ide Anda dengan fakta
Lakukanlah riset mengenai industri yang ingin Anda tekuni. Lihatlah kompetitor Anda atau trend pasar yang dapat mengindikasikan kesempatan untuk ide bisnis Anda. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda mengetahui bagaimana cara menemukan kesempatan yang tepat namun juga membantu memantapkan konsep ide Anda serta membedakannya dengan konsep yang sudah ada di pasar.
Minta masukan dari pihak lain
Jangan takut untuk membicarakan ide Anda dengan pihak lain yang Anda rasa kompeten. Kebanyakan pengusaha pemula tidak mau membicarakan ide bisnisnya dengan orang lain karena takut idenya nanti akan dicuri. Padahal, kecil kemungkinan seseorang yang mencuri ide Anda bisa sukses dalam mewujudkannya. Jadi jangan takut, justru mintalah masukan dan saran dari teman, orang lain, dan calon penasihat bisnis yang Anda percaya. Meskipun beberapa akan mengatakan ide tersebut mustahil, setidaknya Anda tetap mendapatkan masukan yang berguna.
Ikuti perkembangan
Kumpulkanlah dan selalu update terhadap semua informasi dan berita yang berhubungan dengan perkembangan industri bisnis yang ingin Anda geluti. Waspadalah terhadap semua pemain besar dan pergerakan di industri tersebut.

 menjadi developer property