Jumat, 25 Juli 2014

Bagaimana Melamun Buat Entrepreneur Lebih Inovatif

Sebagai bagian dari masyarakat yang hidup di era teknologi, pastinya kita telah melihat beberapa inovasi yang demikian besar dan mengubah kehidupan umat manusia, dengan banyak orang percaya kita telah melihat yang terbaik yang diberikan oelh teknologi. Namun, yang terbaik belum muncul!
Kita masih dalam tahap awal jaman teknologi, dan pemimpin bisnis yang terampil memahami pentingnya, nilai dan keuntungan moneter yang dapat dimanfaatkan seorang entrepreneur dalam bisnisnya.
Seorang entrepreneur adalah orang yang dapat mengkonversi ide atau penemuan menjadi inovasi yang sukses, yang minimal dapat mengubah cara hidup kita setiap hari dan pada tingkatan ekstrim dapat membuat perubahan yang mempengaruhi umat manusia di seluruh dunia.
Entrepreneur adalah orang yang kreatif dan inovatif. Sifat-sifat dari kepribadian seorang entrepreneur kadang-kadang tersembunyikan di sekolah saat seorang guru memberitahu murid untuk tidak melamun di tengah kelas. Beberapa siswa kreatif melamun, tapi itu tidak berarti mereka bosan, itu lebih merupakan sebuah proses untuk mendapatkan ide, menginternalisasi dan membuatnya lebih baik.
Albert Einstein adalah seorang pria yang sangat berbakat yang terkenal karena kebiasaan melamunnya. Pada usia muda, Einstein membayangkan mengejar seberkas cahaya, melamun seperti ini memainkan peran yang penting dalam perkembangan selanjutnya tentang teori relativitas khusus.
Menjadi kreatif dan inovatif, dua keterampilan yang begitu penting bagi seorang entrepreneur, sering berarti memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam diri sendiri, memisahkan diri dari dunia luar untuk berpikir, berproses dan sering untuk membayangkan cara kerja yang berbeda.
Kewirausahaan adalah elemen kunci dari bisnis, kita harus mendorong orang untuk berpikir, melamun secara produktif, membayangkan dan menciptakan lebih banyak ide gila yang mencengangkan.
Kita perlu para entrepreneur yang berani keluar dari batasan-batasan yang ada, tak takut menentang pakem meski kadang harus melakukan kesalahan sebagai pembelajaran.


Tapi individu yang kreatif, ilmuwan gila di antara kita, para inovator dan entrepreneur adalah orang-orang yang akan mengarahkan umat manusia ke arah yang baru. (Chris Delaney/ ap)
*menjadi developerproperty 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar