Selasa, 29 April 2014

Berapa Besar Risiko Mengembangkan Lahan?


Berapa Besar Risiko Mengembangkan Lahan?

Seberapa besar risiko yang harus dihadapi jika kita berminat untuk mengembangkan sebuah lahan/ tanah? Terdapat beberapa risiko tetapi masih dapat dikelola. Beberapa jenis pengembangan menciptakan risiko yang lebih besar daripada jenis pengembangan yang lain. Dengan beranggapan bahwa semua persyaratan bisa dipenuhi, melakukan sebuah pembagian sebuah lahan akan lebih terjamin segi keamanannya. Perencanaan untuk mengembangkan sebuah pusat perbelanjaan, misalnya, merupakan sebuah hal yang sangat berbeda. Usaha komersial besar bisa bersifat sangat riskan, begitu juga pengembangan hunian yang berskala besar.


Banyak investor merasa bahwa risiko secara langsung menentukan besaran keuntungan yang didapatkan di masa datang. Kadang hal ini memang benar, tetapi tidak selalu. Keuntungan dalam jumlah besar bisa didapatkan tanpa harus membenturkan diri Anda pada risiko yang berlebihan. Manajemen risiko sangat vital untuk upaya pertahanan diri sebagai seorang pengembang. Banyak orang beranggapan bahwa proyek-proyek kecil membawa risiko-risiko yang kecil pula. Pada kenyataannya, tidaklah selalu demikian. Risiko ialah risiko, tidak selalu bertalian dengan ukuran sebuah proyek atau keuntungan potensial dari sebuah persetujuan bisnis.

Ada sebuah risiko yang menyertai usaha pengembangan lahan. Tentu ada juga risiko dalam segala jenis bisnis. Pembangun yang membangun berdasarkan spekulasi mengambil risiko sepanjang waktu. Akan ada lebih banyak risiko yang dihadapi dengan usaha rumah makan daripada risiko dalam usaha pengembangan lahan. Pada dasarnya, ketrampilan, pengalaman, dan pengetahuan pengembang tersebutlah yang membentuk faktor risiko. Orang-orang yang kurang berpengalaman yang terjun tanpa memedulikan keselamatan mereka dan tidak menyisihkan waktu untuk mempelajari apa yang harus dilakukan sebelumnya memiliki tingkat risiko yang jauh lebih tinggi daripada para pengembang dengan pengalaman dan pengetahuan yang lebih memadai. Untungnya semua orang bisa mempelajari bagaimana mengembangkan lahan dengan benar. Dengan penelitian yang tepat dan sesuai, Anda dapat mengubah hambatan dan tantangan yang ada menjadi pendukung usaha. 

BACA JUGA 
artikel lain dg label Developer


http://indexproperty.webs.com/