Senin, 12 Mei 2014

Manfaat Riset Pasar

Jika Anda belum pernah melaksanakan riset pasar mengenai bisnis Anda, bisa jadi Anda kehilangan sudut pandang yang berguna saat harus mengatasi kelemahan dan mendapatkan kelebihan yang meyakinkan atas pesaing-pesaing Anda. Riset pasar mengumpulkan informasi penting yang Anda bisa gunakan untuk menganalisis besar kecilnya pasar, kebutuhan terhadap produk dan layanan Anda dan apa yang sedang dilakukan pesaing-pesaing Anda.

Riset pasar yang dilakukan dengan baik dapat memberikan informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang terbaik tentang strategi pemasaran Anda.
Informasi yang dibutuhkan untuk arahkan bisnis bisa didapatkan dari hasil studi riset pasar. Biarkan kompetitor Anda memilih berdasarkan asumsi dan teori mereka. Dengan menggunakan survei riset pasar, Anda akan memiliki data mentah untuk memandu keputusan Anda, yang memberikan peluang sukses yang lebih tinggi.
Apakah Anda ingin mempercayai masa depan perusahaan Anda terhadap intuisi dan prediksi Anda?
Manfaatkanlah kekuatan survei riset pasar untuk memberikan manfaat berikut ini: pengukuran kesadaran konsumen terhadap keberadaan brand Anda, dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebiasaan pembelian konsumen di ceruk pasar Anda, masukan yang lebih akurat dan dapat diandalkan mengenai produk dan layanan Anda.
Riset pasar membantu Anda meningkatkan kunjungan dan mengubah kunjungan itu menjadi penjualan yang akan terus meningkat. Perusahaan-perusahaan yang paling sukses mendengarkan dengan seksama masukan konsumennya dan menyesuaikan strategi pemasarannya menurut hasil riset pasar. Sebuah survei riset pasar bisa dijadikan solusi untuk mewujudkan perubahan positif dan produktif. (a