Jumat, 03 Mei 2013

buat perumahan tanpa KPR.

Selamat malam senior YBP,
Saya punya teman yang memulai bisnis propertinya di usia yang muda , dia sekarang sudah kerjasama dengan pemilik lahan untuk dijadikan perumahan di daerah jogjakarta .
Namun untuk membangun kosannya dia tidak memiliki modal , untuk mengajukan KPR dia masih belum memenuhi syarat walaupun berpenghasilan dan di reject oleh bank .
Apakah ada cara lain untuk menyikapi hal tersebut ? Mohon pencerahannya dari para senior YBP,
mungkin para senior beraedia memberikan sedikit ilmunya untuk teman saya yang 1 ini .
Terima kasih Salam

jawabannya:
Ada beberapa instrumen yang bisa kita gunakan sebagai sumber dana.
Jika dana kita tidak mencukupi untuk mengerjakan proyek tersebut, ada instrumen yang disebut OPM (Others People Money).
OPM ini bisa berasal dari dana investor atau bekerjasama dengan kontraktor.
Perbanyak silaturahmi untuk memperbanyak rejeki agar bisa segera menjalankan proyek tersebut. Ibu dari SEGALA AKSI adalah SILATURAHMI - Aryo Diponegoro

jawaban lain dr mas aryo;
coba bantu jawab
Cara 1
coba dijual saja potensi bisnisnya. misal kost2an 20 kamar potensi penhasilan bersih 5jt. (ini contoh ya bukan dijadikan dasar perhitungan). tp ingat pesan guru Joe Hartanto, POSITIVE CASH FLOW. Artinya net income 5jt harus bisa menutupi angsuran KPR. Ingat juga bahwa future income dari penerimaan kost2an belum bisa dijadikan dasar sebagai jaminan untuk mengangsur KPR. teman anda sebagai pengelolanya. berbagi hasil degnan pemilik kost. (kl pemilik kostnya mau)
Cara 2
Bisa dicoba cara kost berjamaah. misal ada 20 kamar. kebutuhan modal 1M. maka per kamar dibiayai 50jt. teman anda sebagai pengelolanya. berbagi hasil dengan pemilik kamar.
 cara 3
biar teman2 yang sharing. ... mangga Shorten with adf.ly!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar