Jumat, 03 Mei 2013

PKS (Pemain Kaveling dan Sejensnya)

Pak Rahmat usianya sudah tidak lagi muda. Beliau dengan saya berjarak 23 tahun.
Tp semangat belajarnya luar biasa.
Beliau anggota PKS – Pedagang Kapling dan Sejenisnya.
"Gimana dulu bisa bisnis kapling tanah pak?", tanya saya.
"Kena virus entrepreneur mas. Saya ambil kredit multiguna di bank dengan jaminan rumah saya.
Saya beli tanah, saya kapling2 aja mas."
"Berani?"
"Berani mas. Saya dpt kredit 4 tahun. Saya jualan kapling juga bisa dicicil 4 tahun."
 "Kreditnya kan kena bunga?"
"Harga kaplingnya untuk cicilan 4 tahun saya jual lebih mahal dr cash tunai. Jadi masih bisa nutup bunganya.
"Beli tanahnya cuma 250jt per hektar. Saya jual per kapling 25jt dpt 120m2."
"Tidak dinaikkan saja masih dpt untung ya pak.", saya sembari berhitung dgn kalkulator,
"1ha bisa dpt 58 kapling. Dikali 25jt. Bisa omzet 1,4M lebih pak!" Sembari tersenyum simpul,
 "Iya mas. Profitnya masih 4 tahun lagi. Tapi lumayan untuk cash flow bulanan saya."
 "Bukan lumayan lagi pak, itu POWERFUL!"
Semangat belajarnya, semangat juangnya, pola bisnisnya,
saya salut luar biasa. POWERFUL!
 ayo....semangad..!!! Shorten with adf.ly!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar