Sabtu, 18 Mei 2013

Tips Agar Pembeli Rumah, Merekomendasikan ke Teman Lainya


Beberapa tips agar pelanggan bisa terus berkomunikasi dan menjaga kepercayaan bisnis dengan kita:

1.Pelanggan
bukanlah target penjualan anda. Membangun hubungan yang baik dengan
pelanggan adalah lebih penting dibanding menjadikan mereka target
penjualan anda. Jika hubungan kita baik maka apapun yang kita tawarkan,
mereka akan lebih membeli dari kita.

2.Berkomunikasi dengan
pelanggan tidak harus selalu berjualan. Batasi percakapan dengan selalu
menawarkan produk/jasa anda. Bercakaplah hal-hal yang memberikan
pelanggan anda mendapatkan manfaat untuk mereka. Percakapan yang berarti
dan memberikan solusi kepada pelanggan, membuat pelanggan akan percaya
dan melirik untuk membeli produk/jasa anda.

3.Jadikan pelanggan
anda sahabat. Persahabatan yang bermanfaat akan menghasilkan kepercayaan
yang tinggi. Berhubungan dengan pelanggan sebaiknya menjadikan mereka
sahabat dan teman anda, yang memberikan solusi untuk mereka.

4.Jadilah
pendengar terbaik. Berkomunikasi dengan pelanggan, 90% adalah
mendengarkan apa yang mereka sampaikan. Pelanggan akan bercakap apa yang
mereka hadapi dan butuhkan. Selebihnya anda hanya memberikan solusi
yang sesuai dengan kebutuhannya.

5.Namun perlu diingat, dalam
memberikan solusi, anda bukanlah orang satu-satunya yang dapat
memberikan solusi kepada pelanggan. Pelanggan tentu juga akan
mempertimbangkan dan mencari pembanding. Tetaplah menjaga komunikasi dan
utamakan “emotional benefit†yang bisa anda berikan kepada pelanggan
anda.

6.Menjaga komunikasi yang terbaik adalah dengan memberikan
apa yang anda janjikan. Berikanlah apa pun yang telah anda janjikan,
sedikit ingkar janji kepada pelanggan, fatal akibatnya untuk bisnis anda. 
Jadi, klo ada tamu ke kantor marketing, jangan langsung sodorin BROSURE, sodorin tuh teh anget, gorengan, baru diajak ngobrol. :D klo bawa anak kecil, perlu dikasih permen yg ada pegangannya sambil di towel pipinya. :D  *pengalaman* 

Klo engga closing juga, berarti memang gaji nya engga cocok untuk beli di situ, lalu ? kasih pesan hangat gini---> 'klo ada teman kantor nya, boleh saranin unt maen ke sini ya'.  *cipika-cipiki*

"klo belum dicoba, anda engga bakal tau jawabannya"

Nisa, YBP1 JKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar