Sabtu, 04 Mei 2013

Real Action - Harga sebuah Property

Selamat Siang Pak Muhammad Ichan,

Awalnya saya ga banyak tahu tentang property.
Hanya karena saya pengen cepet pensiun akhirnya baca2 buku Property.
Semua buku property yg ada di Gramedia saya beli dan langsung baca tentunya ^_^
Juga jangan lupa beli e-book yg ada di YBP (saya lupa link nya).
Salut buat para penulis buku yg sudah mau meluangkan waktunya untuk berbagi.
Menulis tips-tips yang mudah sehingga tinggal di ikuti saja.

Satu hal yang saya ingat dari banyak buku yg saya baca itu intinya adalah "Action".
Masalah pasti ada tapi pasti ada jalan keluarnya, jangan terlalu banyak mikir hehehe...
Mohon maaf jika langkah yg saya tempuh ini berbeda dengan yg ditempuh rekan2 lain.

Akhirnya ya action yg saya tempuh...
Pertentangan pertama tentu datang dari istri, di ikuti mertua dan keluarga besar istri. (buka rahasia dapur).
Tapi setelah 1 tahun mencoba menjelaskan akhirnya istri bisa mengerti dan siap mengikuti langkah saya.
Maaf intronya kepanjangan hehehe...

Percobaan pertama saya adalah dengan menjual rumah tempat tinggal saya dan keluarga ^_^
Pertentangan sangat hebat harus saya hadapi hehehe...
Akhirnya saya berhasil menjual rumah tersebut 3x lipat dari harga beli dan 2x lipat dari harga pasaran.

Alhamdulillah jalan saya dilancarkan, tiba2 ada yg BU jadi saya bisa beli tempat tinggal baru yg lebih luas dibawah harga pasar.
Saya pun mendapat modal untuk bangun kosan, modal kosan setengah lagi dari Bank.

Awal saya patok harga banyak yg bilang terlalu mahal dan PASTI ga akan laku.
Tapi harga adalah kesepakatan antara penjual dan pembeli, jika kedua pihak setuju maka itulah harga.
Apakah semua prosesnya mudah ? Action...
Semoga bermanfaat.
Best Regards,
Faisal Shidiek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar